5 Ide Bisnis Kecil-kecilan Tapi Menguntungkan

Untuk meminimalisir kerugian saat memulai usaha, banyak yang mencari ide bisnis kecil-kecilan dengan modal ringan tapi tetap menguntungkan. Sayangnya tidak semua bisnis kecil-kecilan bisa memberikan keuntungan jika tidak mempertimbangkan kondisi yang berkembang saat ini.

Ide Bisnis Kecil-kecilan

Di era teknologi dan serba instan seperti sekarang, ada beberapa ide bisnis Sampingan yang dulunya tidak dilirik namun sekarang berpotensi memberikan keuntungan besar bagi pelakunya. Adapun ide bisnis tersebut meliputi:

  1. Bisnis Fashion Sistem Dropship

Dengan tetap memanfaatkan kecanggihan teknologi, Anda bisa mencoba bisnis fashion dengan sistem dropship. Sistem ini sangat mudah dijalani karena tidak ada modal uang yang harus dikeluarkan. Pelaku bisnis cukup menjadi sales ataupun marketing dari produk orang lain atau supplier.

Cara memasarkan produk juga sangat simpel, yakni melalui foto yang dikirim oleh pihak supplier. Adapun keuntungannya bisa disesuaikan sendiri karena supplier akan memberikan harga murah. Jadi dropshipper bisa memasang harga lebih mahal untuk mendapat keuntungan yang diinginkan.

  1. Bisnis Kosmetik dan Perlengkapan Kecantikan

Saat ini banyak orang yang sukses bisnis di rumah hanya dengan menjual produk kecantikan. Produk kosmetik sangat laris di pasaran karena banyak wanita yang ingin tampil cantik dan selalu tidak puas dengan tampilannya.

Ide bisnis kecil-kecilan ini bisa dimulai dengan menjadi dropshipper, reseller, hingga agen resmi dari produk kecantikan tertentu yang sedang laris di pasaran.  Apabila sudah memiliki pelanggan, tentu saja keuntungan yang diperoleh tidak sedikit mengingat produk kecantikan menjadi kebutuhan wajib wanita.

  1. Bisnis Kuliner Rumahan

Bisnis kuliner memang paling banyak dilirik karena masyarakat Indonesia sangat suka cemilan dan kuliner. Jenis bisnis kuliner kecil-kecilan yang bisa dilakukan sangat beragam. Mulai dari menjual gorengan, kue tradisional, ayam geprek, serta jajanan pinggiran lainnya.

  1. Bisnis Jasa Bimbingan Belajar

Ide bisnis ini sangat minim modal dan hanya membutuhkan area untuk belajar di rumah. Tentunya bisnis kecil-kecilan ini bisa sukses jika tutor atau pengajarnya memiliki kemampuan akademik yang baik.

  1. Bisnis Kreasi Suvenir dan Mahar

Kebiasaan memberikan suvenir di Indonesia sangat marak. Mulai dari suvenir melihat bayi, hantaran, hajatan pernikahan, hingga mahar. Bagi yang memiliki kreativitas dan keterampilan tinggi, bisnis ini bisa dicoba dan dijamin laris manis terutama saat musim nikah.

Apabila ide bisnis kecil-kecilan sudah menunjukkan tanda-tanda kemajuan, tidak ada salahnya untuk terus mengembangkannya menjadi bisnis yang lebih besar. Salah satunya dengan mulai memberikan brand dan membangun citra bisnis yang baik di masyarakat.